Selasa, 10 Mei 2011

Pendidikan Itu Penting

Oleh Wataroh 
[Siswi kelas VIIIC]
Saat ini, banyak sekali anak-anak di luar sana yang tidak memperoleh pendidikan. Mungkin semua orang tahu, bahwa kita mendapat BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Tapi, tidak semua anak mendapatkannya. Banyak siswa /I yang putus sekolah karena para orang tua tidak mampu untuk membiayai putra/I mereka .Tapi, kita masih beruntung kita mendapatkan bantuan BOS tersebut.
Walaupun, tidak semua biaya sekolah dari BOS, melainkan hasil kerja keras orang tua kita sendiri. Sebenarnya, aku mempunyai suatu keinginan, aku ingin sekali suatu saat nanti aku sekolah yang falitasnya lengkap. Tapi, itu semua tidak mungkin bagiku sekolah di   Tsanawiyah Al-Khairiyah  Karang Tengah ini saja susahnya minta ampun .
Yaitu masalah pembayarannya yang susah tapi, aku tidak boleh berkecil hati dan aku harus serius untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar(KBM)yang ada disekolah ini. Menurut berita yang saya dengar barusan, kalau tidak salah bahwa seorang siswa meneror gurunya, karena gurunya selalu memarahinya.
Jujur,aku juga sebenarnya sering dimarahin guru tapi, aku tidak mau meneror guruku sendiri. Karena aku sadar itu mungkin salahku dan aku berusaha mejadi yang terbaik dari sebelumnya. Mengenai pendidikan, memang sangatlah penting bagi seluruh anak yang ada di Indonesia,  khususnya bagian Cilegon, Banten.Tanpa pendidikan Negara kita tidak maju dan runtuh.
Aku berharap dunia pendidikan yang ada di Indonesia khususnya Cilegon, Banten ini semakin maju. Dan biaya pendidikan sekolah dimurahkan agar banyak anak-anak Indonesia memproleh pendidikan yang semestinya.Dan juga anak-anak kecil yang ada dijalanan semakin berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar