Sabtu, 07 Mei 2011

Menulis

Oleh Amaliyah*
Menulis adalah hal yang paling aku sukai. Setiap hari aku tidak pernah ketinggalan menulis di buku diary-ku. Semua kejadian yang ku alami aku curhatkan dan aku tulis di buku diary-ku. Dari mulai hal yang lucu sampai hal yang menyedihkan pun aku tulis. Di sekolah, aku juga suka menulis karangan, kalau sedang tidak ada guru. Rasanya tiada hari tanpa menulis. Mungkin banyak orang yang mengatakan kalau menulis itu melelahkan dan membosankan, tapi menurutku, kalau kita sering menulis dan mengarang, semua itu akan menjadi hoby kita.
Hari Rabu kemarin, aku dengar di sekolahku akan mengadakan seleksi menulis. Siapa saja yang terpilih, akan masuk ke kelas menulis. Waktu itu aku berfikir, aku pengen banget ikut seleksi itu tapi, aku takut tidak lulus. Aku bingung sekali waktu itu. Setelah aku berfikir, aku yakin kepada diriku sendiri kalau aku akan mengikuti seleksi itu apapun yang terjadi.
Di rumah, ku terus berlatih menulis dan mengarang. Aku berharap sekali bisa lulus seleksi itu. Rasanya malu sekali kalau aku tidak lulus. Tapi banyak yang mengatakan kepadaku “jangan pernah menyerah sebelum mencoba”. Kata-kata itu membuatku sadar dan membuatku lebih semangat. Dari situlah aku berani mendaftarkan diri mengikuti seleksi menulis itu.
Motivasi aku mengikuti seleksi itu adalah karena aku ingin bisa membuat karangan sendiri. Aku berharap banget bisa membuat buku dan novel ciptaanku sendiri. Meskipun rasanya itu mimpi sekali bagiku, tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin dari sekarang. Aku ingin menjadi penulis.[***]
Karangtengah, 24 Januari 2011

*Penulis adalah peserta Kelas Menulis MTs Al-Khairiyah Karangtengah, duduk di kelas VIIIc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar