Selasa, 10 Mei 2011

KENA MARA DARI BAPA’ PENGASUH


Hari minggu tanggal 17april 2011  tepatnya ba’da ashar saya dan santri-santri yang lain masuk kedalam mushola pondok pesantren dengan tujuan untuk mengkaji ilmu fiqhi ,tetapi apa yang di dapat saya dan para santri yang lain  di dalam mushola bukannya ilmu fiqi yang saya dan santri-santri dapatkan melainkan sebuah amarah dari seorang bapa’ pengasuh
Kejadian tersebut sebenarnya tidak perna saya inginkan , karena uda dua tahun saya nyantri  di pondok pesantren banu al- qomar karang tengah saya tidak perna melihat seorang bapa’ pengasuh marah kepada saya dan santri – santri yang lain .
Yang  saya bingungkan apa yang menyebabkan seorang bapa’ pengasuh mara seperti itu, tapi pastinya penyebabnya saya dan santri-santri yang lain melanggar aturan dan tatatertib yang ada di pondok pesantren yang tela di sepakati bersama.
Saya pun menyadari bahwa selama dua tahun saya berada di pondok pesantren saya banyak melanggar  aturan-aturan yang ada di pondok pesantren seperti sering tidak sholat berjam’ah di mushola pondok pesantren akhirnya saya sering mendapatkan sanksi dari pengurus dan ustaz di pondokpesantren.
Semoga dengan saya menuliskan kejadian yang baru saya alami ini saya tidak akan perna akan perna terulang kembali untuk selama –lamanya.  

“Allah tidak akan meruba keadaan sutu kaum jikala kaum itu sendiri yang tidak mau merubahnya sendiri’’
Oleh
[ Ikhsanul iswan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar